April 2, 2020

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Paling Oke Untuk Dikunjungi

Yogyakarta atau yang biasa masyarakat sebut sebagai jogja memang terkenal sebagai kota wisata dan budaya yang begitu mempesona. Kota jogja memiliki kekuatan seperti magnet yang mampu menarik berbagai wisatawan datang berkunjung terutama saat musim liburan tiba. Disana kamu bakal menemukan banyak sekali wisata kuliner, budaya,kesenian dan lebih menariknya lagi kamu juga akan menemukan berbagai macam bangunan-bangunan kuno dan bersejarah yang dijamin deh bikin kamu berdecak kagum.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Paling Oke Untuk Dikunjungi

Apabila liburan ini kamu berencana akan mengunjungi kota wisata jogja, pastikan kamu sudah membuat list tempat-tempat yang akan dikunjungi ya, untuk kamu yang masih bingung berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa masuk daftar kunjunganmu menggunakan jasa sewa bus pariwisata .

Tempat Wisata Di Jogja Yang Bisa Bikin Kamu Balik Lagi

Tempat pertama tentu saja malioboro, siapa yang tak kenal tempat paling populer di kota wisata jogja yang satu ini. Hampir seluruh wisatawan yang datang pasti pernah dan mendatangi malioboro serta menjadikannya destinasi wajib. Berada di kawasan malioboro kamu akan dimanjakan dengan berbagai makanan berat dan jajanan khas jawa yang menggoyang lidah, berbelanja batik atau duduk santai sembari menikmati atmosfir malioboro yang nantinya bikin rindu dan ingin kembali lagi. Berkunjung ke malioboro sangatlah mudah karena letaknya berada di jantung kota yogyakarta dan dekat dengan stasiun tugu maka semua kendaraan umum pasti melewati tempat wisata ini apalagi. Masalah harga kamu tenang saja, malioboro ini adalah ruang publik jadi tidak akan ada biaya sepeserpun kecuali untuk retribusi parkir jika kamu membawa kendaraan pribadi.

Setelah malioboro tempat wisata yang tak kalah oke untuk dikunjungi selanjutnya adalah keraton. Keraton yang ada di kota wisata jogja ini adalah istana dari kesultanan ngayogyakarta hadiningrat dan sekaligus masih menjadi hunian keluarga kerajaan bahkan sampai saat ini. Ketika menguunjungi keraton kamu akan dikenakan biaya karcis untuk berkeliling dan selalu buka untuk masyarakat umum pada jam 09.00 sampai dengan 14.00. Untuk sampai ke keraton kamu harus menggunakan becak atau delman dari malioboro, sebab tidak ada transportasi umum lokal yang melintas wilayah ini. Kamu juga akan mendapatkan suguhan pemandangan bangunan dengan arsitektur zaman dahulu yang cantik nan indah sangat cocok sebagai spot foto. Begitu sampai di dalam keraton kamu akan mengetahui berbagai macam warisan-warisan dari zaman dahulu yang diletakkan di ruangan khusus.

Kemudian di kota wisata jogja juga terdapat taman sari, tempat ini adalah lokasi pemandian para putri raja di zaman dahulu. Kondisi bangunannya masih terlihat sangat artistik dan unik walaupun beberapa bagiannya sudah ada yang mulai usang karena termakan oleh waktu. Taman sari bisa digunakan sebagai lokasi prewedding, jika kamu hobi memotret maka tempat ini adalah destinasi yang pas. Harga tiket masuk taman sari lebih murah dari keraton dan untuk jam berkunjung nya sama seperti keraton. Akan tetapi jika kamu ingin menikmati suasana sore yogyakarta disini juga bisa kok, ketika berada di dalam lokasi pengunjung akan diberikan kesempatan sampai pukul 17.00.

Wisata terakhir yang jauh tak kalah oke adalah pantai parangtritis. Pantai ini seperti sudah menjadi primadona kota wisata jogja, pantai ini memiliki pasir hitam namun menawarkan berbagai macam hal menarik yang bisa kamu lakukan seperti bermian ATV, menyusuri setiap sudut pantai menggunakan bendi, menunggangi kuda dan lain sebagainya. Pemandangan matahari tenggelam disini pun sangat memukau dan siapapun yang pernah melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta dan ingin kembali mengunjungi pantai parangtritis. Jadi, tempat wisata mana yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *