November 30, 2020

Inilah Tips Menambal Lantai Vinyl yang Rusak

Saat ini perkembangan bahan material lantai sangatlah beragam. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah vinyl tile. Dengan menggunakan lantai vinyl, kamu bisa mendapatkan nuansa elegan dengan cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengganti desain lantai vinyl sesuka hatimu. Untuk itu, pada artikel ringan kali ini akan diceritakan lebih lanjut mengenai tips menambal lantai vinyl yang rusak.

Tips Menambal Lantai Vinyl yang Rusak

Tips Menambal Lantai Vinyl yang Rusak

Menambal Lantai Vinyl yang Rusak

Memilih bahan pelapis lantai berupa vinyl tile tentu akan memberikan banyak keuntungan tersendiri untuk pemilik rumah. Salah satu keunggulan yang sangat diunggulkan dari penggunaan lantai vinyl adalah lantai akan menjadi terlihat jauh lebih menarik. Hal tersebut terjadi karena vinyl hadir dalam banyak variasi motif yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera maupun desain interior dari rumah tersebut. Selain itu, penggunaan lantai vinyl masih tergolong terjangkau sesuai dengan kualitas dan model yang kamu pilih. Namun, pepatah mengatakan bahwa tidak akan ada gading yang tak retak. Perlu kamu ketahui juga bahwa lantai vinyl memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah mudah robek ketika terkena benda yang tajam. Apabila musibah tersebut datang menghampirimu, jangan panik! Kerusakan tersebut masih bisa diperbaiki dengan beberapa langkah pintar.

Sebelum mulai untuk menambal, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan. Pada proses ini, kamu harus menyiapkan vinyl dengan bahan dan motif yang sama, gunting yang kuat, lakban, dan beberapa alat pendukung lain yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Pada proses ini pastikan ketersediaan lembaran vinyl memiliki motif sama sehingga akan tertutupi dengan sempurna. Selanjutnya. potong saja lembaran vinyl yang sudah disiapkan dengan ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan area vinyl yang sudah robek. Langkah selanjutnya, tempelkan hasil potongan dari vinyl yang telah diukur tadi dan letakan pada area yang akan ditambal menggunakan lakban.

Jika sudah menemukan ukuran yang tepat, segara potong lembaran vinyl yang sudah disesuaikan pada lantai dengan menggunakan alat bantu berupa pisau cutter. Pastikan bahwa lembaran vinyl yang sebelumnya tertempel di bagian lantai sudah ikut terpotong juga laju lepaskan lakban dan segera ambil bagian vinyl yang rusak. Tempelkan menggunakan bantuan double tape di bagian lantai yang tidak terkena lapisan vinyl. Pastikan bahwa double tape yang tadi digunakan mampu merekatkan lembaran vinyl tadi ke bagian lantai secara sempurna. Pada tahap akhir, cobalah untuk merekatkan lembaran vinyl yang baru pada bagian yang telah berhasil ditempel dengan bantuan dari double tape tadi. Jika keseluruhan tahap sudah dibuat dengan baik dan benar, maka dapat dipastikan bahwa struktur dari lantai vinyl ini sudah kembali secara sempurna.

Demikianlah artikel ringan namun penuh warna mengenai tips menambal lantai vinyl yang rusak. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu permasalahanmu terhadap lantai vinyl yang mengalami kasus sobek maupun terkikis. Kamu bisa menerapkan tips dan trik pada artikel ringan ini karena keseluruhan tata cara tersebut memang sudah teruji dan digunakan oleh ahli spesialis lantai vinyl. Jika nantinya kamu merasa kesulitan dalam proses pemasangannya, kamu bisa memanggil para ahli spesialis lantai vinyl agar nantinya hasil yang ditawarkan jauh lebih baik daripada sebelumnya. Setelah lantai vinyl kembali mulus, kamu juga seharusnya menjaga agar tidak akan terjadi kerusakan lagi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *