April 2, 2020

Membersihkan tali id card yang kotor

Membersihkan tali id card yang kotor

Pengertian id card

ID Card merupakan aksesoris wajib yang harus dimiliki karyawan sebagai identitas kerja. Beberapa perusahaan dan kantor pemerintahan mewajibkan karyawannya memakai id card namun ada juga tidak mewajibkan karyawannya mengenakan id card. Tidak hanya di suatu perusahaan atau kantor, id card juga sering digunakan untuk tanda pengenal pada suatu kru sebuah acara. Ada dua jenis bahan untuk wadah id card yang sudah beredar saat ini. Pertama adalah id card dengan bahan mika atau plastik, pastinya kamu sudah sering melihat id card dengan bahan plastik ini bukan. Kemudian bahan yang satunya yaitu berbahan kulit, nah pastinya jarang sekali kamu melihat id card dengan bahan kulit ini. Dari dua bahan tersebut untuk mengenakannya juga ada beberapa cara, bisa mengunakan tali id card yang diakalungkan di leher, bisa juga memakai penjepit yang bisa dijepitkan di kantong baju.

Membersihkan tali id card yang kotor

 

Perawatan tali id card 

Karena seringnya memakai id card, pastinya tali id card sangat mudah terkena kotor, entah itu dari leher kita yang berkeringat sehingga menyebabkan kotor maupun dari tempat kita menyimpan atau meletakan id card. Maka dari itu berikut beberapa cara merawat tali id card agar tetap bersih :

1. Saat selesai menggunakan id card, taruhlah di tempat yang bersih dan tidak berdebu.

2. Saat mau melepas id card, pastikan tangan kita sudah bersih agar kotoran yang awalnya dari tangan menempel di id card mu

3. Jika terlihat kusut, kamu bisa menyetrika agar kembali lurus lagi

4. Bawalah handuk atau sapu tangan untuk mengusap keringat di leher, agar tidak mengotori talinya

Setelah tau cara merawat pastinya kamu juga buth tips untuk membersihkan tali id card yag sudah terlanjur kotor. Berikut beberapa cara membersihkannya:

1. Siapkan air hangat, lalu rendam tali ke dalam air tersebut.

2. Gunakan sampo untuk menggantikan deterjen

3. Kucek dengan pelan di bagian yang kotor

4. Jemur di tempat yang teduh

5. Setrika jika sudah kering

Sekian penjelasan dari saya, saya ucapkan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *