November 30, 2020

Tips Merawat ID Card dan Tali ID Card Agar Awet dan Terjaga Kualiatasnya, Yuk Coba!!

 

Tips Merawat ID Card dan Tali ID Card Agar Awat dan Terjaga Kualiatasnya, Yuk Coba!!

ID card dan tali ID card menjadi suatu atribut yang tidak bisa dipisahkan. Hampir setiap perusahaan saat ini mewajibkan seluruh anggota karyawannya untuk menggunakan kartu tanda pengenal atau ID card. Fungsi ID card sendiri sangatlah penting di mana memudahkan seorang pekerja untuk mengenal pekerja lainnya, terutama jika karyawan di suatu perusahaan berjumlah lebih dari 50 orang.

Memiliki ID card tanpa dilengkapi tali rasanya akan sangat kurang, tali untuk ID card sendiri tidak hanya berguna untuk menggantungkan ID card pada leher seseorang. Di balik fungsi tersebut, tali sering dimanfaatkan sebagai sarana promosi atau branding awarness suatu bisnis perusahaan. Setiap orang bisa menentukan sendiri desain dan gambar yang akan ditampilkan pada tali, tak jarang banyak yang mengambil kesempatan ini untuk menampilkan logo atau nama perusahaan.

Hal tersebut dirasa sangat menguntungkan, dengan logo atau brand yang ditampilkan pada desain tali untuk ID card maka popularitas dan kredibilitas perusahaan otomatis akan mengalami peningkatan. Dapat disimpulkan bahwa ID card dan talinya sama-sama memiliki peran yang sangat penting dalam suatu organisasi atau perusahaan.

ID Card Beserta Tali ID Card Sangat Penting, Ini Dia Tips untuk Merawatnya

Membahas terkait fungsi ID card dan talinya yang sangat menguntungkan, terkadang orang-orang sering lupa tentang bagaimana melakukan perawatan pada kedua benda tersebut agar awet dan terjaga kualitasnya. Nah, untuk melakukan perawatan dengan tepat cobalah lakukan tips-tips ampuh di bawah ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Tips Merawat ID Card

Merawat ID card tidak sesulit yang dibayangkan, hanya dengan hal-hal sederhana ID card Anda dijamin akan awet dan selalu terjaga kualitasnya. Dan yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Lindungi ID card dengan card holder

 

Tips Merawat ID Card

Card holder merupakan salah satu atribut ID card yang juga tak kalah penting untuk digunakan. Fungsinya tentu saja untuk melindungi ID card dari segala kerusakan yang tidak diinginkan. Bila perlu gunakanlah jenis card holder yang berkualitas seperti yang terbuat dari bahan kulit.

  • Hindari ID card dari air dan paparan sinar matahari secara terus-menerus

Merawat ID card sangatlah mudah, Anda hanya perlu menjauhkannya dari air dan juga paparan sinar matahari secara terus menerus. Air dan efek panas akan merusak permukaan dan desain ID card, jika terus dibiarkan maka warnanya akan memudar hingga terlihat sangat buruk.

  • Bersihkan dengan Lap Kering Atau Tisu

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, tidak menutup kemungkinan kegiatan di luar ruangan akan membuat ID card terpapar kotoran atau debu yang menempel dan sulit untuk dihilangkan. Lakukan perawatan pada ID card dengan cara membersihkannya secara berkala menggunakan lap kering atau tisu. Dengan demikian ID card akan selalu awet dan berkualitas.

2. Tips Merawat Tali ID Card

Selain ID card, tali untuk ID card juga sangat perlu untuk dilakukan perawatan. Tidak jauh berbeda dengan cara merawat ID card, merawat tali juga sangat mudah dan simpel untuk dilakukan. Yuk ikuti tips-tipsnya di bawah ini!

  • Simpan Tali di Tempat Aman dan Tertutup Saat Tidak Sedang Digunakan

Bahan dasar tali terbuat dari serat dan kain yang sangat rentan terjadi kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. Agar tali selalu awet dan berkualitas, simpanlah ditempat yang aman dan tertutup pada saat sedang tidak digunakan. Hal ini perlu dilakukan agar tali terhindar dari goresan atau paparan kotoran dan debu yang sulit dihilangkan.

  • Sesekali Cuci Tali dengan Proses yang Lembut

Tali terbuat dari bahan kain yang mudah meresap kotoran atau debu yang ada disekitarnya. Lakukanlah pembersihan pada tali dengan mencucinya secara perlahan. Jangan gunakan sikat atau benda kasar lainnya yang bisa merusak tekstur tali, melainkan kucek menggunakan tangan secara lembut. Proses pencucian ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 2 minggu atau kapanpun sesuai keinginan Anda, namun jangan terlalu sering melakukannya, hal tersebut malah akan membuat tali menjadi cepat rusak.

  • Hindari untuk Melipat atau Menggulung Tali

Saat Anda tidak sedang menggunakannya, maka janganlah sekalipun menggulung atau melipat tali. Letakan atau gantungkan tali secara lurus untuk menjaga tekstur dan permukaannya agar selalu berkualitas. Bekas lipatan pada tali biasanya akan berbekas dan sulit dihilangkan, akibatnya lipatan tersebut semakin lama akan semakin mebentuk garis hingga tali beresiko menjadi terputus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *